Sunday, September 17, 2017

Doa mancing ikan dalam Al-Quran yang Sangat Mustajab

Doa mancing ikan dalam Al-Quran,- Berdoa dalam memulai pekerjaan apapun merupakan satu tindakan terpuji.

Termasuk jika Anda ingin memulai memancing ikan. Doa mancing ikan yang sering kali dilakukan para pemancing seakan menjadi ritual wajib jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan.

Mendapatkan ikan yang banyak tentu saja merupakan tujuan utama pemancing. Berbagai upaya selalu dilakukan sebelum berangkat memancing.

Mulai dari menyiapkan alat mancing ikan meracik umpan, dan biasanya survei tempat sebelum hari H. Hal ini dilakukan agar benar-benar maksimal mendapatkan hasil yang memuaskan.

Yang Saya sering perhatikan adalah ketika seorang pemancing ikan akan menghadapi satu perlombaan memancing. Mereka seperti akan menghadapi perang, semua perlengkapan sudah dipersiapkan sampai detail. Sepertinya memang begitu sibuknya dari sehari sebelum keberangkatan.

Memancing ikan sebetulnya menguji kesabaran, ketenangan bahkan rasa bosan. Namun disitulah letak keindahan dalam memancing.

Doa mancing ikan dalam Al-Quran yang Sangat Mustajab

Satu hari, Saya secara tidak sengaja bertemu dengan seorang pemancing, boleh dibilang pemancing hebat dan berpengalaman.

Hal yang membuat Saya yakin bahwa dia seorang profesional adalah ketika Saya melihat begitu banyak perlengkapan memancing di rumahnya beserta banyak video dan photo-photo saat dia memancing ikan di laut atau di sungai.

Bukan hanya itu saja, dia bercerita banyak hal tentang memancing, bagaimana dia harus mempersiapkan perlengkapan sampai teknik-teknik memancing. Begitu detailnya.

Sampai pada satu saat dia juga bercerita bagaimana harus mengadakan ritual serta doa sebelum berangkat dan saat sampai di tempat dimana dia memancing. Hal ini membuat Saya begitu serius mendengarkan.

Ada yang menarik disini. Doa yang Saya bayangkan adalah berupa jampi-jampi atau semacam ritual kejawen, Namun ternyata doa yang dimaksud berupa ayat Al-Quran yang intinya bahwa apapun rahmat yang dilimpahkan Allah kepada makhluknya tak ada sesuatu apapun yang dapat menahannya.

Sangat luar biasa. Doa seperti inilah yang sebenarnya sangat diperlukan dalam melakukan hal apapun yang positif tentunya.

Usaha-usaha ini tentu merupakan suatu wujud ikhtiar yang baik dalam mencapai tujuan Anda berangkat memancing. Namun, alangkah baiknya jika upaya-upaya tersebut diiringi dengan suatu doa.

Doa dan usaha memang merupakan satu kesatuan yang tak bisa dilepaskan ketika Anda ingin mengapai sebuah tujuan. Oleh karena itu, doa mancing ikan memang perlu agar mendapat banyak dan tentunya sesuai dengan ajaran Islam.

Doa mancing ikan sendiri pada kenyataannya tidak pernah diriwayatkan di zaman Rosululloh. Hanya saja, ada satu doa yang menurut banyak orang sangat tepat untuk dipanjatkan ketika akan memasang umpan dan melemparnya ke dalam kolam atau sungai.

Doa ini merupakan wujud dari pujian kepada Allah SWT. Sekaligus harapan agar kegiatan mancing yang dilakukan bisa dicatat sebagai bentuk ibadah dan mendapat ikan yang banyak

INGAT : Doa di bawah ini Tidak hanya Di baca saat mau berangkat memancing, namun doa ini baiknya dipakai saat ada hal yang Anda inginkan. Maka amalkanlah ayat Al-Quran ini.

Inilah Sesungguhnya Doa mancing ikan dalam Al-Quran yang paling ampuh


Bacaan Al'Quran ini saya tuliskan dalam bahasa indonesia jika anda mencari bacaan dalam bahasa arab anda bisa cari di Al-Quran Surah (Al-Fathir ayat 2-3)

                               بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorang pun yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan oleh Allah maka tidak seorang pun yang sanggup untuk melepaskannya sesudah itu. Dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (Al-Fathir ayat 2) 
Hai manusia, ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah pencipta selain Allah yang dapat memberikan rezeki kepada kamu dari langit dan bumi? Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; maka mengapakah kamu berpaling (dari ketauhidan)? (Al-Fathir ayat 3) 

Percayakan sepenuhnya kepada Sang Pencipta Alam, rezeki, maut dan jodoh adalah kehendak-Nya.

Banyak orang yang menggunakan jimat mancing ikan atau mempercayai hal lain selain Allah yang Maha Kuasa merupakan bentuk dari sifat musyrik. Hal ini yang harus Anda hindari.

Memang, pada hakikatnya manusia harus berikhtiar, harus berusaha mencari solusi. Tapi tentu saja solusi yang baik yang tidak bertentangan dengan ajaran-ajaran Allah dan Rasulnya.

Yang lebih ngeri lagi, maraknya sekarang tentang mantra mancing ikan yang ramai diperjualbelikan. Menurut Saya sangat bertentangan dengan nilai-nilai ajaran agama apapun. Dan itu tidak baik.

Dan saya ingatkan lagi bahwa Tugas kita sebagai manusia hanya bisa berdoa dan berusaha untuk selebih nya Rizki Hanya sang pencipta yang tau, Kita hanya cukup yakin dan percaya kalau rezeki pasti Sampai kepada kita

Mudah mudahan setelah mengamalkan ayat Al-Quran anda mendapatkan hasil ikan yang memuaskan.Semoga artikel saya tentang Doa mancing ikan dalam Al-Quran yang Sangat Mustajab Bermanfaat Untuk Semuanya, mohon maaf jika ada salah dalam penulisan artikel di atas.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon