Monday, February 25, 2019

Doa Amalan Nabi Sulaiman Paling Ampuh & Mustajab


Perlu kita tahu bahwa Nabi Sulaiman AS adalah salah satu nabi yang wajib di imani oleh setiap Orang Islam. Ketahui juga bahwa Nabi Sulaiman As merupakan anak dari Raja Daud. Dan Nama Beliau disebutkan dalam Al-Quran sebanyak 27 kali.
Semenjak kecil, Nabi Sulaiman telah dikenal banyak orang dikarenakan memiliki kecerdasan yang sangat luar biasa. Lalu setelah Nabi Sulaiman telah cukup umur, beliau diangkat seorang menjadi Nabi dan Rasul oleh Allah SWT.
Doa Mustajab Nabi Sulaiman
Bahwasannya Nabi Sulaiman adalah seorang raja yang berkuasa atas manusia, jin, bahkan hingga binatang. Jumlah kekayaannya pun sangat luar biasa banyak sekali dan istananya sangat megah, namun tak membuatnya menjadi silau sedikit pun dan lalai bahwa semuanya harta yang telah dimilikinya ialah titipan Allah semata.
Kekuasaan dan juga kekayaan yang telah dimiliki oleh Nabi Sulaiman menjadi sebuah daya tarik bagi umat muslim di masa kini. Hingga banyak yang mencari tahu apakah sebenarnya doa amalan dari Nabi Sulaiman sehingga meraih kesemua yang dimilikinya tersebut, baik amalan dalam menundukan hewan maupun jin ataupun dalam mendapatkan kekayaan yang sangat berlimpah.

Berikut ini ialah doa Nabi Sulaiman yang di bisa dipelajari dan diamalkan:

Doa Nabi Sulaiman Doa untuk menundukkan Binatang & Jin

Adapun Salah satu mukjizat dari Nabi Sulaiman yang dikaruniakan Allah SWT ialah mampu berbicara dengan jin dan juga binatang. Dengan kemampuannya tersebut, Nabi Sulaiman telah memiliki wibawa dan juga dengan jiwa kepemimpinan mampu menundukan binatang-binatang ataupun jin hingga kemudian mau mengikuti perintahnya.
Tentunya kita tahu atau kami bagikan kepada anda yang belum tahu tentang kisah Nabi Sulaiman As dalam Al Quran yang menyebutkan bahwa jika Nabi Sulaiman pernah memerintahkan pada jin untuk memindahkan singgasana dari ratu Balqis dengan sekejap mata. Kisah itu adalah sebuah bukti bahwasannya Nabi Sulaiman memang dapat menundukan jin.
Latinnya : “Bismillahirrohmaanirrohim. Allata’luu A’layya Watuunii Muslimiin”.
”Dengan menyebut nama Alloh Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Bahwa janganlah kamu berbuat sombong kepada Aku. Datanglah kepada ku sebagai orang-orang yang beriman”.
Doa Nabi Sulaiman yang telah menundukan binatang dan jin seperti yang sudah disebutkan tadi bisa diyakini dan diamalkan oleh setiap orang islam untuk keperluannya.
Misalkan saja pada saat ada orang yang kesurupan, doa tadi bisa dibacakan yakni sebagai doa yang bertujuan untuk dapat mengusir jin yang ada pada tubuh orang tersebut.

Doa Mancing Nabi Sulaiman

Ataupun pada saat mau memancing, doa ini dapat dibacakan yaitu sebagai doa bertujuan untuk memancing ikan yang bermaksud untuk memanggil ikan-ikan yang ada di sungai atau kolam agar mau makan umpan yang diberikan.
Namun yang pasti, keyakinan pada karomah doa Nabi Sulaiman ini tentu bisa kita percaya atau tidak. Yakni tergantung masing-masing dari kita.

Ketahui Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan

Adapun Nabi Sulaiman selain dapat menundukan jin dan hewan, Beliau juga telah dikenal karena punya kekayaan yang sangat melimpah ruah. Kerajaannya telah mencakup 2/3 luas bumi, adapun istana bangunannya begitu megah` dan juga sempurna.
Banyak sekali orang yang menyakini bahwasannya Nabi Sulaiman adalah orang terkaya sepanjang masa. Tentunya kekayaan itu adalah anugerah dari Alloh SWT khusus untuk beliau.
Adapun Anugerah kekayaan dan juga kekuasaan dari Nabi Sulaiman itu didapatkan karena menurut ayat al-qur’an yang ada di surat QS Shaad : 35. Doa mohon kekayaan ini saat ini diyakini memiliki karomah sehingga banyak yang memakai ayat tersebut sebagai sarana untuk permohonan kepada Allah untuk kemakmuran.
Doa ini juga dikenal dengan doa Nabi Sulaiman untuk memperoleh kekayaan. Berikut ini merupakan dari do’anya:
 “Ya Tuhanku, Ampunilah aku dan berikanlah kepadaku kerajaan yang tak dimiliki oleh seorang pun setelahku, sesungguhnya Engkaulah yang Maha Pemberi”.

Tentang Doa Nabi Sulaiman Mensyukuri Nikmat

Bahwasannya Kekayaan, kekuasaan, dan juga mukzijat untuk menundukan jin maupun binatang yang dimiliki oleh Nabi Sulaiman tak menjadikannya jumawa. Beliau tak menjadi khilaf maupun lupa bahwa semua yang dikaruniakan padanya itu hanyalah titipan semata.
Beliau adalah orang yang selalu bersyukur akan setiap nikmat yang diberikan oleh Allah SWT lewat doa yang juga terkenal. Yang seringkali disebut dengan Doa syukur nikmat dari Nabi Sulaiman. Berikut ini adalah lafal dari doa yang ada dalam An Naml ayat 19 yang berbunyi:
 “Ya Tuhanku berikan kepadaku ilham agar supaya tetap mensyukuri nikmat-Mu yang sudah Engkau berikan padaku dan pada kedua orangtuaku dan untuk melakukan amal sholeh yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu kedalam golongan hamba-hamba-Mu yang sholeh”.

Karena selalu mawas diri dan juga selalu mensyukuri nikmat yang sudah dikaruniakan Allah, Nabi Sulaiman selalu mendapatkan tambahan atas setiap yang Ia syukuri. Allah selalu menambahkan dan mencukupi segala kebutuhan Nabi Sulaiman. Untuk itulah, mari kita belajar dalam ikut jejak Nabi Sulaiman.

Doa Nabi Sulaiman yang paling mustajab 

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon