Friday, September 14, 2018

Cara Mancing Ikan Mas agar Cepat Dapat

Cara Mancing Ikan MasIkan mas adalah termasuk jenis ikan yang cukup populer di berbagai kolam pemancingan di Indonesia, ikan ini punya daya tarik tersendiri untuk kalangan yang menyukai memancing di kolam. Jenis Ikan ini biasa mencari makan di dasar tempat habitatnya ada dan punya makanan alami yakni berupa jasad-jasad renik ataupun hewan-hewan kecil air yang berada di lumpur. Untuk memancing ikan ini maka tentu memakai cara memancing dasar (bottom fishing). Sedang umpan yang dapat dipakai untuk memancing ikan mas relatif cukup mudah untuk diperoleh maupun dibuat.

Umpan yang diperlukan untuk memancing ikan mas:
·        Udang rawa
·        Pelet
·        Umpan racikan maupun berupa adonan (ada beberapa pemancing yang mencampurkan adonan yang dibuatnya dengan (maaf) kotoran manusia yang katanya jadi "lebih ampuh" dimungkinkan karena baunya yang menarik bagi ikan untuk mendekat)
·        Ulat pohon pisang, ulat ini yakni berukuran kecil kira-kira yakni sebesar pangkal lidi, ulat ini dapat kita peroleh dari pohon pisang yang telah ditebang, caranya pohon pisang yang sudah ditebang dibiarkan selama seminggu, ulat ini akan memakan pohon pisang tadi, belahlah pohon pisang, disela-sela lapisan pohon pisang yang telah berlubang-lubang tersebut biasanya ulat pohon pisang ada.
·        Ulat Bambu
·        Ulat daun pisang

Trik Cara memancing ikan mas yang sulit di pancing
Dalam memancing ikan mas memang gampang-gampang susah. Umpan dan cara dalam memancing sudah tepat pun kadangkala belum tentu bisa, memang terkadang kembali juga pada rejeki orang yang memancingnya. Namun kita sebagai manusia tentu aja perlu berusaha dengan maksimal. Makanan alami ikan ini yakni berupa jasad-jasad renik yang akan membuatnya mudah untuk melihat senar pancing, bagi ikan mas yang sulit di pancing atau seringkali di pancing :
·        Pakailah joran yang ujungya lembut atau pancing stik, (tak memakai pancing katrol), gunakan pelampung.
·        Pakai senar pancing berukuran kecil yang sudah direndam dengan air panas. 
·        Pakai mata kail (hook) no 6 kecil. Gunakan pelampung
·        Umpan yang cocok untuk kolam pemancingan ialah umpan no 3 (di atas) "yang lebih ampuh"
·        Perhatikanlah pelampungnya kadangkala pelampung cuma bergerak sedikit walau ikan yang menyantap umpan kita berupa ikan babon.
·        Saat strike ikan besar janganlah khawatir senar pancing akan putus, asal jangan sampai menyetuh senar pancing dan pada saat ikan sudah dekat ke pinggir kolam, maka angkatlah ikan tadi dengan memakai serokan.
Demikianlah tips kita kali ini tentang tips mancing ikan mas semoga bermanfaat bagi anda para mincing mania yang akan memancing ikan mas, semoga tips kali ini dapat membuat anda memperoleh tangkapan ikan mas yang besar dan banyak. Amiin. Terima kasih.

Artikel Terkait

1 blogger-facebook so far


EmoticonEmoticon